August 11, 2022

FKIP rayakan Kelulusan Mahasiswa, Pendidik anak cerdas dan pintar yang melek digital

Cilacap 19 Maret 2022 Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) KE-4 UNUGHA dilaksanakan di ballroom fave hotel cilacap dengan jumlah wisudawan sebanyak 191.  Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sendiri meluluskan 23 mahasiswa dengan rincian 18 mahasiswa dari prodi PGSD dan 5 Orang dari Prodi BK. Wisudawan dari prodi PGSD adalah  Ulfah Rustiawanti, Nuf Anggraeni, Avy Anggraeni, Ali As’ad Hilmy, Ahmad Fajrun, Naufal Agung Ramadhan, Nur Asfi Nafisah, Ulvi Latifah, Dewi Rahmawati, Lutfi Sofiatun Jauhariah, Ainun Alfi Latifah, Khofingatus Solichah, Neli Faridah, Annisa Fitri Maula Ramdhani, Nur Rahmanita, Khusnul Khotimah, Bahrurotur Rohmah, Lutfi Nurul Isnaeni. Wisudawan dari prodi BK yaitu Kiki Eva Lestari, Idwamul Ngula, Muyassyaroh, Isnaniatus Sarifah, Kuni Afifah Amalina.

Rangkaian kegiatan di awali dengan Wisudawan dan Wisudawati memasuki ruang rapat senat dilanjutkan Senat beserta rombongan prosesi memasuki ruang rapat senat terbuka. Acara selanjutnya menanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, kemudian Pembukaan Rapat Senat Terbuka oleh Ketua Senat Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap yaitu Bapak Drs. Musa Ahmad, M.Si. Acara selanjutnya yaitu mengawali Upacara Wisuda yaitu pembacaan Laporan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan, oleh Ibu Dr. Umi Zulfa, M.Pd. Agenda berikutnya adalah Pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap tentang Wisuda Sarjana oleh Wakil Rektor III Bidang Humas, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Bapak H. Soiman, SHI., MH.,. rangkaian prosesi selanjutnya adalahwisuda sarjana ditandai dengan pemindahan koncer dan penyerahan ijazah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Bimbingan dan Konseling, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pemindahan Koncer dilakukan oleh Rektor Bapak Drs. KH, Nasrulloh, MH. dan Penyerahan Ijazah oleh Dekan FKIP Ibu Wahyu Nuning Budiarti, M.Pd.

Pemindahan koncer oleh  Rektor Bapak Drs. KH, Nasrulloh dan penyerahan ijazah oleh Maisng-masing dekan dilakukan secara bertahap. Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan mendapatkan urutan pertama acara selanjutnya setelah semua wisudawan di pindah koncer dan menerima ijazah adalah penghargaan kepada wisudawan. Penghargaan untuk wisudawan FKIP diberikan kepada Kiki Eva Lestari dari Program Studi Bimbingan dan Konseling dan Avy Anggraeni Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Wisudawan terbaik tersebut didampingi wali wisudawan mendapatkan penghargaan dari rektor dan wakil rektor 2. Selanjutnya pembacaan ikrar Pembacaan Ikrar Panca Satya Sarjana serta Pesan dan Kesan Wisudawan diwakili oleh Kiki Eva Lestari dari prodi bimbingan dan konseling.

Prosesi selanjutnya adalah Penyerahan Alumni UNUGHA Cilacap oleh Wakil Rektor 3 Bidang Humas, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Bapak H. Soiman, SHI.,MH. kepada Ketua Alumni, Bapak Mubaidah, S.Pd.I. dilanjutkan Sambutan-sambutan. Mengawali Sambutan, disampaikan oleh Rektor UNUGHA Cilacap, Kepada Bapak Drs. KH. Nasrulloh. Sambutan Kedua, oleh Ketua BPP UNUGHA Cilacap, Kepada Bapak KH. Lubul Umam, SE. Sambutan Ketiga, oleh Bapak Dr. H. Ruswan, MA. Sekretaris Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah X Jawa Tengah. Sambutan Keempat, Sambutan sekaligus pengarahan oleh  Bapak Bhimo Widyo Andoko, SH.,MH. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Selanjutnya adalah pembacaan doa dan Penutupan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Strata 1 Ke-4 Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap Tahun Akademik 2021/2022 oleh Ketua Senat. Selamat kepada seluruh wisudawn FKIP jadilah pendidik anak cerdas dan pintar yang melek digital. Aplikasikan seluruh Ilmu yang di dapatkan selama menempuh studi di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Bawalah nama baik almamater dan teruslah meningkatkan kompetensi keilmuan di bidang pendidikan.