October 4, 2022

FKIP Berbenah dengan AMI

Cilacap 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan, FKIP secara terus menerus melakukan perbaikan disegala mutu layanan. Bersinergi dengan Lembaga penjamin Mutu Universitas Nahdlatul Ulama Al ghazali FKIP selaku UPPS terus berusaha menelaah dan membenahi diri dengan melakukan Audit Mutu Internal.

Dalam sambutannya Dekan FKIP ibu wahyu Nuning berpesan keberhasilan UPPS atau FKIP bergantung pada kualitas kinerja dosen Tetapnya. Sehingga Dosen tetap atau dosen home base harus memberikan yang terbaik bagi prodi dan fakultas. FKIP adalah rumah bagi dosen tetap jadi dosen tetap seharusnya membangun dan mempercantik rumah tersebut.

Proses auditor mutu internal prodi merupakan Upaya untuk melakukan potret keadaan UPPS dan Prodi. Bagaimanakah keadaan UPPS dan Prodi PGSD Dan Prodi BK yang berada dibawh naungan FKIP.  Mengutip pernyataan dari TIM auditor yaitu bapak sandi aji proses Audit Mutu Internal bukanlah proses “judgment “ atau mengadili, tetapi proses memonitoring serta evaluasi kinerja dari Prodi BK Dan PGSD serta FKIP sebagai UPPS.

Pelaksaaan audit Mutu Internal prodi di lingkup FKIP dilaksanakan secara Panel dengan dua Prodi sebagai auditi yaitu BK dan PGSD. Auditor menanyakan kurang lebih 100 Pertanyaan tentang kinerja dan layanan kepada auditi. Proses audit tersebut dilakukan oleh 4 orang auditor dan dihadiri oleh seluruh dosen tetap dilingkup PGSD dan BK.

Hasil dari audit Mutu internal ini bisa dijadikan refleksi agar Prodi PGSD dan Prodi BK bisa lebih baik lagi serta lebih siap dalam proses re- akreditasi Prodi yang akan dilakukan satu- dua tahun lagi. Semoga Prodi bk dan PGSD bisa berbenah sehingga bisa maju bersama dan membesar FKIP sebagai UPPS nya.