October 4, 2022

FKIP TINGKATKAN SUASANA AKADEMIK DENGAN TEAM GATHERING

Baturaden 31 januari 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melakukan team gathering, jelang akhir semester ganjil dan persiapan awal semester genap para Dosen dan tendik di lingkup Fakultas mengalami burn out karena beban kerja selama satu semester dan pembimbingan mahasiswa praktik pengalaman lapangan serta segenap kegiatan di akhir semester.                                             Suasana akademik menjadi tidak stabil rasa malas walaupun tagihan membludak tidak dapat dihindari karena civitas akademika juga manusia yang kadang mengalami kejenuhan dengan rutinitas yang ada.

                Berdasarkan konsultasi dengan bimbingan dan konseling maka dapat dipastikan bahwa seluruh civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memerlukan healing untuk mengurangi Burn Out serta mengembalikan suasana akademik. Dekan FKIP Ibu Wahyu Nuning Budiarti  menyikapi hasil tersebut dengan membuat keputusan untuk menyelenggarakan kegiatan team gathering agar para civitas akademik bisa menikmati kebersamaan serta sejenak melupakan beban kerja yang ada.

                Lokasi yang dipilih adalah baturaden homestay keblat papat karangsalam, suasananya dirasa cocok untuk melepas penat. Pemandangan alam yang bagus, udara yang jernih serta dekat dengan objek wisata di rasa mampu untuk menetralisir burn out para civitas akademik FKIP. Acara tersebut diagendakan selama 2 hari satu malam dipilih pada hari senin 31 januari pukul 14.00 setelah jam kerja usai dan kebetulan tanggal 1 adalah tanggal libur nasional.

Rombangan pertama sampai dilokasi tepat pukul 15.30 WIB setelah sebelumnya mengalami perjalanan yang cukup fenomenal mengingat lokasi yang cukup krusial jalan menanjak berkelok serta sempit menjadi salah satu tantangan serta hujan lebat yang menemani disepanjang jalan. Rombangan kedua tiba pukul 18.00 WIB. Selanjutnya acara dimalam hari adalah api unggun serta games terpaksa dibatalkan karena cuaca yang kurang mendukung. Mengganti acara tersebut dengan sharing, foto bersama serta nontong bareng.

Pagi hari dilanjutkan dengan acara wisata ke Limpakuwus, salah satu objek wisata yang ada di baturaden. Para civitas akademik berkeliling wahana wisata yang ada di hutan limpakuwus dan mengabadikan dengan foto bersama. Canda dan guruan mengalir begitu saja bahkan sampai membuat slang dari Raker yang singkatan aslinya adalah rapat kerja menjadi ra kerja menginggat acara dilakukan pada hari libur yang menegaskan bahwa sedang tidak bekerja. Selesai berfoto dan bercengkrama dilanjutkan dengan makan siang bersama di salah satu restoran di daerah sumbang.