February 6, 2023

FKIP Ramaikan Porseni UNUGHA

Cilacap 11 Januari 2022 Pembukaan pekan olahraga dan seni Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali resmi di buka oleh Rektor UNUGHA bapak KH. Nasrulloh, M.H. Acara Porseni UNUGHA Ciilacap diikuti sebanyak 230 Mahasiswa dengan rincian, Olah Raga Futsal sebanyak 18 tim, Bulu Tangkis tunggal Putra 28 peserta,  Bulu Tangkis tunggak Putri 28 peserta, Musabaqoh Tilawatil Qur’an 17 peserta, Musabaqoh Qiroatul Qutub 9 peserta , Musabaqoh Hifdzul Qur’an 8 peserta.

Sambutan Rektor UNUGHA dalam Pembukaan Porseni menyampaikan bahwa pertandingan bukanlah esensi Dari porseni yang diadakan tetapi menguatkan persaudaraan antar mahasiswa di UNUGHA sehingga tidak terasa asing serta saling menjunjung tinggi sportifitas dengan berbekal kedua hal tersebut tidaklah sebuah kemustahilan UNUGHA bisa menjadi Juara. Beliau juga mengapresiasi peserta yang mengikuti perlombaan serta berpesan agar saling mendukung satu sama lain sejatinya sesame saudara muslim wajib saling tolong menolong dalam hal kebaikan dalam hal ini adalah dengan berlaku sportif dalam pelaksanaan Porseni, tidak menyimpan dendam dan dapat berlapang dada menerima kekalahan maupun kemenangan.

FKIP sendiri sesuai dengan Intruksi Dekan Ibu Wahyu Nuning Budiarti mengirimkan dua duta Porseni dari masing-masing Prodi yaitu BK dan PGSD. Untuk mempermudah proses koordinasi antara tim dalam kontigen duta porseni mempunyai ketua masing-masing. Kontingen duta porseni PGSD diketuai Lulu Zaidah Rizkiyah dengan perwakilan cabang futsal  diwakilkan Warno, Faisal Hasyim Muzaki, Handika Dwi Harnadi, Jayan Supriyadi, Wahyu Setiyono, Saefulloh, Kuswandi, Dwi Setiawan. Perwakilan Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Tunggal Putra yaitu Wahyu Setiyono, Saefulloh adapun perwakilan Bulu Tangkis Tunggal  adalah Putri Wiwit Dwi Kartika, Ayuni Masrifah. Perwakilan Cabang Kesenian MTQ adalah  Muhammad Wafal Aizza, dan Desi Faradila. Perwakilan Cabang Kesenian MHQ dan Cabang Kesenian MQK dari PGSD belum bisa berpartisipasi.

Kontigen Duta porseni prodi BK di Ketuai oleh Ahda Naufal Nur Faik dengan perwakilan Cabang Olah di gawangi oleh Raga Futsal Ahda Naufal Nur Faik, Wahab Lana M.Ardiyansyah, Yusuf rustiyansyah, Munif Sulaiman, Arif muchaini, Farhan Saputro, Yuhda waladi, wahid Alhusen, khilmi mualif, Susilo , Abdul jalil.  Sementara perwakilan Cabang Olah Raga Bulu Tangkis tunggal putra di ikuti oleh Imam Ma’ruf Sya’bani, Andy prasetyo, Wahab Lana. Perwakilan Cabang Kesenian MTQ oleh Mar’atus Solikhah,  untuk cabang bulutangkis tunggal putri, Cabang Kesenian MHQ dan Cabang Kesenian MQK dari BK belum bisa berpartisipasi. Rangkaian pelaksanaan dimulai setelah pembukaan yaitu MTQ yang bertempat di masjid assegaf UNUGHA kontigen PGSD dan BK dinyatakan belum  beruntung. Selanjutnya Pada hari Rabu diadakan perlombaan futsal PGSD gugur di penyisihan dan BK maju ke semi final. Semangat dan terimakasih untuk seluruh kontigen duta proseni FKIP.