October 4, 2022

FKIP LAKUKAN AUDIENSI HASIL AMI DENGAN LPM DAN LP3

Cilacap-upaya pengembangan Kualitas dan kuantitas FKIP sebagai Unit Pengelola Program Studi terus dilaksanakan. Berdasarkan Hasil audit mutu internal yang dilakukan oleh LPM di daptkan beberapa hal yang menjadi focus perbaikan terhadap kualitas layanan FKIP selaku UPPS. Atas dasar hal tersebut dilakukan audiensi dari LPM dan LP3 Ke Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua LPM bapak lumaur Ridlo, sekretaris LPM bapak sandi Aji Wahyu Utomo, Koordinator SPMI ibu susilawati, Kepala LP3 Ibu Khulaimata zalfa, serta staf LPM ibu laeli. Rangkaian acara di mulai dari Pembukaan diteruskan dengan sambutan Dekan FKIP Ibu Wahyu Nuning Budiarti bahwa Fakultas selaku UPPS menyambut dengan baik adanya audiensi agar menjadi jelas aspek apa saja yang harus di siapkan dan disediakan oleh fakultas agar kedepannya temuan hasil audit mutu internal dapat berkurang dan hasilnya bisa lebih baik. Selanjutnya sambutan dari bapak Lumaur Ridlo selaku ketua LPM beliau menyampaikan bahwa kehadirannya beserta tim adalah untuk menyampaikan 3 hal yaitu untuk melakukan koordinasi terkait dengan form isian rincian target kinerja berdasarkan usulan RKAT Fakultas. Selanjutnya dari isian form tersebut akan di sepakati formulir apa saja yang  harus ada di fakultas dan sepakati oleh seluruh Universitas atau formulir tersebut hanya berlaku secara kearifan lokal di FKIP. Beberapa formulir yang sudah ada akan disepakati bersama mana yang lebih baik untuk dipergunakan bersama. Jika disepakati maka pada bulan februari dari LPM akan mengadakan Workshop pembuatan Formulir. Keseragaman penggunaan Formulir dalam lingkup Universitas harus disepakati bersama agar kedepannya proses akreditasi semakin mudah.

Selanjutnya tentang standar operasional prosedur atau SOP seyogyanya  Fakultas sebagai UPPS  memiliki beberapa Prosedur yang baku dan sudah di sahkan oleh Universitas. Beberapa SOP yang digunakan apakah sudah disepakati bersama atau hanya di sepakati oleh pihak fakultas. Jadi pihak LPM memberikan waktu selama satu minggu agar fakultas menyiapkan daftar prosedur beserta isi sebagai bekal LPM melakukan audiensi dengan Pimpinan dan menyepakati prosedur yang akan digunakan bersama. Setelah proses tersebut jika disepakati maka aka nada standar operasioal prosedur yang sudah baku jika di rasa masih banyak UPPS yang belum mengerti proses Pembuatan SOP maka akan dilakukan workshop oleh LPM pada bulan Maret. Penutup kegiatan audiensi adalah menanyakan kembali tindak lanjut dari temuan audit mutu internal yang harus sudah selesai di perbaiki pada bulan juli 2022 baik untuk Prodi PGSD maupun Prodi BK