October 4, 2022

Program Kelas Reguler Siang coming soon di FKIP

Cilacap, 28 Maret 2022 opsi pembukaan kelas regular siang resmi di gaungkan melalui rapat terbatas fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Rapat tersebut dihadiri oleh dekan FKIP, kaprodi Bk dan Kaprodi PGSD, sekretaris prodi serta staf fakultas . Pembahasan rapat terfokus pada pembukaan kelas regular siang di lingkup Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Pembukaan kelas regular siang berlandaskan pada undang-undang tentang perguruan yang mana menyebutkan bahwa perguruan tinggi adalah lembaga ilmiah yang mempunyai tugas perguruan tingkat menengah, dan yang memberikan pendidikan dan pengajaran berdasarkan kebudayaan kebangsaan Indonesia dan dengan cara ilmiah.

Berdasarkan hal tersebut dan data di lapangan bahwa masih banyak pendidik yang belum menempuh jenjang pendidikan S1 Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan berusaha untuk menjembatani hal tersebut dengan cara membuat perkuliahan kelas regular siang. Kebijakan tersebut juga bisa digunakan untuk calon mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah dan memiliki motivasi yang tinggi sebagai pendidik.

Program kelas Reguler Siang yang dibahas meliputi beban perkuliahan, waktu perkuliahan dan cara publikasi program. Karena merupakan program baru maka perlu dilakukan publikasi secara merata di seluruh platform social media di lingkup fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Beberapa alternatif publikasi yang lain di rencanakan adalah workshop untuk pendidik di tingkat sekolah menengah atas. Selain itu pemanfaatan alumni sebagai sarana publikasi terus dilakukan. jumlah peminat kelas reguler siang untuk awal semester 2022 ganjil masih terus mengalami peningkatan baik untuk Prodi PGSD maupun untuk Prodi Bimbingan dan konseling. Bagi yang sudah bekerja kelas reguler siang sangat cocok karena waktu perkuliahan dilaksanakan dari jam 14.00-17.00. Yuk kuliah di FKIP UNUGHA pilih Prodi PGSD atau Prodi BK, untuk info pendaftaran bisa hubungi ig, FB dan email prodi masing-masing.