April 16, 2024

Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP Memperoleh Nilai tertinggi dalam AMI 2021/2022.

Cilacap, 9 Februari 2023 dalam Rapat Tinjauan Manajemen yang diselenggarakan oleh Lembaga penjamin Mutu Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap Prodi Bimbingan Dan Konseling berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari 16 Program Studi yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali dalam kegiatan Audit Mutu Internal. Pelaksanaan Audit Mutu Internal di selenggarakan pada tanggal 8 November 2022 untuk audit mutu internal tahun 2021/2022.

Audit Mutu internal dilakukan untuk adalah memotret program studi yang ada di lingkup Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali sehingga dapat memberikan gambaran kinerja dari masing-masing Program studi dan lembaga/Unit. Tahapan AMI meliputu proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.

Kegiatan Audit Mutu Internal masih sangat baru dan masih membutuhkan peningkatan serta kesadaran dari masing-masing prodi agar dapat berbenah dan meningkatkan mutu yang ada di dalam Prodinya. Seperti yang sering diutarakan oleh Ibu Wahyu Nuning Budiarti selaku Dekan FKIP UNUGHA Bahwa Fakukltas dan Prodi adalah rumah bagi dosen tetap sehingga harus di rawat dan dipelihara sebaik mungkin agar civitas akademik (dosen, staf dan mahasiswa) merasa nyaman dan betah didalamnya. Mutu Program studi harus tetap ditingkat baik untuk kepentingan dosen maupun lembaga sehingga sinergi antara civitas akademika FKIP perlu di tingkatkan. Pada Beberapa kesempatan FKIP telah berusaha membuktikan Mutu kinerjanya baik melalui AMI prodi BK menjadi Prodi dengan perolehan nilai paling tinggi maupun dengan Akreditasi PGSD memperoleh predikat baik sekali. Semoga kedepannya FKIP menjadi lebih baik dan semalkin baik. BK-PGSD maju FKIP jaya