October 4, 2022

BEM FKIP WUJUDKAN LITERASI DIGITAL SEBAGAI BENTUK SOLIDARITAS

 

Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan mengalakan literasi digital sebagai upaya meningkatkan ketrampilan dan kecakapan mahasiswa dalam memperoleh informasi di era digital. Dalam sambutan ketua panitaia dan ketua BEM FKIP menyebutkan bahwa mahasiswa sebagai garda terdepan harus siap dengan segala perubahan diera milineal. Menjadi guru milineal yang menguasai setiap aspek teknologi pendidikan sesuai dengan profil lulusan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

Calon Guru milineal selain menguasai teknologi juga harus memanfaatkan kemampuan kecakapan teknologi untuk mengembangkan diri. Serta mengaplikasikan dalam bentuk kerjasama serta solidaritas antar Mahasiswa. Calon Mahasiswa harus melatih kemampuan berorganisasi agar membentuk jaringan sosial.

Badan eksekutif Mahasiswa merupakan tempat berlatih berorganisasi selama perkuliahan. Jadi selain aktif berkuliah mahasiswa juga dapat mengembangkan kemampuan sosial yang berguna sebagai bekal calon guru menghadapi dunia kerja. Literasi digital diharapkan dapat menjembatani solidaritas antar mahasiswa.

Dalam pembukaan Acara Makrab dan seminar Ibu dekan Wahyu Nuning Budiarti Menyampaikan bahwa FKIP adalah rumah bagi seluruh dosen dan Mahasiswa. PGSD dan BK merupakan ruangan dalam bangunan ruang tersebut yang saling melengkapi dan saling mendukung. Sebagai orang yang meninggali rumah yang sama berarti kita adalah sebuah keluarga yang harus saling memsupport satu sama lain. Kegiatan Makrab ini dapat menumbuhkan keakraban dan kegiatan seminar ini dapat meningkatkan literasi digital mahasiswa agar semmakin cakap dalam penguasaan teknologi untuk kepentingan Akademik serta sosial Mahasiswa. Kedepannya ibu Dekan berharap agar setiap Mahasiwa dapat melakukan kegiatan organisasi dan akademik secara berimbang.